Google's motto

Beberapa waktu yang lalu, telah tersiar kabar bahwa Google melakukan kerja sama dengan pihak militer Amerika Serikat dimana proyek kerja sama tersebut diberi nama Project Maven. Proyek tersebut rencananya akan dibuat untuk menganalisis sebuah gambar objek dari sebuah drone yang dikirim ke wilayah konflik dengan memasukkan elemen kecerdasan buatan di dalamnya.

Beberapa pegawai Google, secara terus-menerus melakukan protes terhadap perusahaan karena dianggap telah menyimpang dari moto perusahaan itu sendiri yaitu “Don’t be evil“, dengan mengambil bagian dalam konflik perang. Ribuan pegawai Google telah menandatangani petisi untuk menghentikan proyek tersebut, dan beberapa pegawai bahkan sampai mengundurkan diri sebagai bentuk protes.

Salah satu tujuan proyek ini dibuat adalah untuk memanfaatkan data pengguna yang disimpan Google untuk mempercepat pelacakan yang dibantu oleh kecerdasan buatan.

Diane Greene, CEO Google Cloud, telah memberitahu pegawainya dalam sebuah pertemuan bahwa telah terjadi terlalu banyak pertentangan dimana-mana terhadap Project Maven, sehingga Google pun mengubah kebijakannya atas proyek kerja sama tersebut.

Sumber: Techcrunch

Kerja Sama Google – Militer Amerika Serikat Batal?

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *